Artbox Pertama Singapura, Pengunjung Membludak

Artbox Pertama Singapura, Pengunjung Membludak

Foto: straitstimes.com

BATAMNEWS.CO.ID, Singapura - Begitu Singapura membuka artbox pasar kreatif  pada Jumat (14/4/2017) di Marina Bay, pengunjung langsung membludak. Bahkan, pengunjung kesulitan menapak jalan, bahkan susah berhenti melangkah sebab terdorong dengan kurumunan orang yang terus bergerak di  belakangnya. 

Suasana artbox yang baru pertama kali dibuka di Singapura itu bertaburan di media sosial. Berbagai foto dan video menunjukkan antusiasme orang-orang yang menyemut di Space Bayfront acara di Bayfront Avenue. Di sini banyak kios yang menjual makanan, pernak-pernik dan produk gaya hidup didirikan.

Lee Haoming, 29 tanun, co-pendiri Artbox Asia, kepada The Straits Times, Sabtu (15/4/2017) mengatakan bahwa ia "sangat senang mendapat sambutan yang hangat dan jumlah pengunjung yang ramai."

"Ini menunjukkan bahwa membawa konsep Artbox adalah cocok dengan Singapura," katanya.

Lee menyarankan mereka yang datang dengan keluarga agar  "berkunjug pada saat kurang ramai". Ia menyebutkan, pengunjung membludak pada pukul 5:00-20:00.

Ia juga menyarankan pengunjung untuk mengambil transportasi umum, menambahkan bahwa Stasiun MRT terdekat "di Bayfront".

Kondisi yang begitu ramainya tentu membawa persoalan tersendiri. Sehingga keluhan pun datang dan diposting di media sosial seperti facebook dan twitter. Misalnya, ada pengunjung memposting keluhan lantaran kesulitan menemukan tempat parkir. Lainnya mengeluh sangat sulit melintasi pasar.

Komen di media sosial ada yang mengatakan di tempat acara terlalu banyak warung, juga lautan manusia yang membuat sulit untuk bergerak. Acara ini memiliki lebih dari 500 vendor.

Jess Tee membuat status di Facebook "Anda bahkan tidak dapat berhenti dan menelusuri warung sempit", dan ia didorong ke depan oleh orang banyak.

Artbox Singapura berlangsung 15:00-23:00 akhir pekan ini dan berikutnya (April 21-23).

Diselenggarakan oleh Invade Industry, Artbox Singapura diisi dengan beragam acara, termasuk di antaranya live musik dari musisi Singapura, dan instalasi seni.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews