Apa Kata Asmin Patros tentang Dunia Usaha di Batam?

Apa Kata Asmin Patros tentang Dunia Usaha di Batam?

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Anggota DPRD Provinsi Kepri, Asmin Patros, menyatakan keprihatinannya dengan kondisi dunia usaha di Batam. Padahal, Batam adalah daerah yang perekonomiannya dapat menopang Kepulauan Riau.

Asmin Patros yang sebelum terjun ke dunia politik adalah seorang pengusaha ini menyampaikan pernyataannya itu pada diskusi ringan bersama sejumlah pengusaha lain di Hotel Planet Holiday, Kamis malam (13/4/2017).

"Dari sisi PAD (Pendapat Asli Daerah), bisa dilihat Batam ini yang tertinggi PAD, dari segi anggaran juga kota Batam dan Provinsi Kepri tidak berbeda jauh, hal ini harus jadi perhatian kita bersama," kata Asmin.

Penerimaan pajak berkorelasi dengan pertumbuhan ekonomi. Padahal Batam merupakan daerah penyumbang pajak terbesar di Kepri, dan Kepri juga menyumbangkan Rp1,1 Triliun dari perolehan RP2,5 trilium untuk Riau dan Kepulauan Riau.

"Uang tebusan Rp2,5 Triliun dari Riau dan Kepulauan Riau, 1,1 Triliunnya berasal dari Kepri," ujar Jatnika, Kepala Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau.

Pada makan malam tersebut, Kantor Pajak Batam berkesempatan memberikan penghargaan kepada pengusaha-pengusaha yang telah taat pajak.***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews