Berlibur ke Maladewa, Ternyata Bisa Dugem di Bawah Laut

Berlibur ke Maladewa, Ternyata Bisa Dugem di Bawah Laut

Subsix, tempat dugem di bawah laut di Maladewa (maldives.net.mv)

Nama Maladewa memang sudah tak asing lagi di telinga sebagai objek wisata dunia. Maladewa memiliki pasir putih dengan lautan yang biru jernih.

Ternyata tak hanya itu keistimewaannya, di sana juga bisa dugem semalaman di bawah laut. Keren nggak sih?

Setidaknya terdapat dua tempat di Maladewa untuk mencoba sensasi makan dan ajojing di bawah laut. Itu adalah Ithaa Undersea Restaurant dari Hilton Maldives Resort and Spa dan Subsix dari Niyama Resort.

Kita mulai dari Ithaa Undersea Restaurant, yang berlokasi di selatan Maladewa. Inilah restoran yang berada pada kedalaman 5 meter di bawah laut. Restoran ini menawarkan pemandangan panorama 270 derajat kepada para pengunjungnya. Dengan kapasitas, ada 14 kursi tersedia di sana.

Ithaa Undersea Restaurant dibuka pada tahun 2005. Makanan yang disajikan bercampur antara cita rasa Barat dan Asia. Namun tentu saja, yang paling diincar traveler di sana adalah melihat ikan yang berlalu-lalang di depan mata.

Ithaa Undersea Restaurant buka setiap hari mulai pukul 11.00 waktu setempat hingga tengah malam. Untuk masuk ke restoran, pengunjung akan turun melalui tangga spiral di paviliun jerami di ujung dermaga. Mereka memasuki gedung, yang memiliki atap melengkung seperti terowongan, dari atas. Harga untuk sekali makan di sana dibanderol mulai dari USD 120 atau setara Rp 1,5 juta.

Satu lagi tempat lainnya adalah Subsix berlokasi di Dhaalu Atoll atau sekitar 40 menit naik pesawat perintis dari Male, ibukota Maladewa. Konsepnya bukan restoran, melainkan bar di kedalaman 6 meter di bawah laut. Pun disebut-sebut sebagai bar bawah laut pertama di dunia.

Subsix merupakan bagian dari Niyama Resort. sebenarnya Subsix merupakan bar yang digunakan sebagai restoran bagi tamu yang bermalam. Sarapan dan makan siang, para tamu bisa menghabiskan di sana sekaligus melihat dunia bawah laut Maladewa.

Namun, Subsix juga bisa menjadi kelab malam yang dipesan secara privat. Tidak ada jadwal khusus kapan ada party di sana. Saat party dimulai, siap-siap sekaligus terpesona dengan keindahan terumbu karang dan berbagai macam ikan yang seliweran di luar kaca.

Niyama Resort tidak mencantumkan berapa harga untuk sewa Subsix per malam. Pemesanan dapat dilakukan melalui email terlebih dulu. Kalau dikira-kira, harga per malam di Niyama Resort saja sekitar USD 700 atau setara Rp 9,2 juta. Jadi, sudah terbayang bukan mahalnya bisa seberapa?***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews