Nurdin Jual Pesona Bahari Kepri di Singapura Yatch Show

Nurdin Jual Pesona Bahari Kepri di Singapura Yatch Show

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat di acara Singapura Yatch Show (foto : Humas Pemprov)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun langsung menjual pesona bahari yang ada di Kepri begitu bertemu dengan yatcher pada acara Singapura Yatch Show, yang digelar di Marina Sentosa, Singapura, Minggu  (9/4/2017).

Menurut Nurdin, tak salah menjadikan Kepri sebagai pintu gerbang wisata bahari Indonesia. "Inilah Kepri dengan segala pesona baharinya. Tak salah kalau poros maritim Indonesia ada di Kepri," kata Nurdin, saat meninjau UNBK di SMA Negeri 1 Batam, Senin (10/4/2017).

Singapura Yatch Show sekarang merupakan event terbesar di Asia. Pengunjung bisa melihat berbagai jenis kebutuhan terkait kepariwisataan bahari. Termasuk juga banyaknya jenis jenis kapal, yatch dan super yatch yang dipamerkan.

Baik perusahaan regional maupun global. Banyak kapal buatan Eropa, Amerika dan Afrika dipamerkan. Diantara negera-negara besar itu, kata Nurdin, Kepri sangat berbangga karena ikut serta. Bahwa Kepri pun siap memproduksi kapal dan yatch mewah untuk menjelajahi keindahan lautan.

"Yang menjadi kebanggaan kita, ada kapal yatch yang dibuat di Kepri. Banyak pengunjung pameran itu yang melihat dan tertarik dengan kapal produksi Kepri," kata Nurdin dengan nada bangga.

Nudin mengatakan, kesiapan Kepri dengan pariwisata bahari, tidak hanya potensi alamnya saja. Kemampuan memproduksi kapal pesiar sejenis yatch semakin mendukung semua itu. "Kepri mampu mendorong dan bersaing pariwisata bahari kelas dunia," kata Nurdin.

Selain itu, Nurdin juga mengajak para yatcher untuk menikmati indahnya pesona bahari Kepri. Laut Kepri yang luas, merupakan laman bermain yang cocok untuk para yatcher.

Pada pertengan Mei 2017 nanti, akan ada rombongan yatcher ke Pulau Bawah, Anambas. Nurdin dijadwalkan akan ikut serta bersama rombongan dari berbagai negara itu. "Kita ikut mempromosikan langsung," kata Nurdin.

Ke depan, Nurdin menambahkan, melihat sejumlah kabupaten kota di Kepri bisa membuat pelabuhan untuk yatcher. Sementara ini memang belum semua daerah memiliki itu.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews