50 Restoran Terbaik Dunia Diumumkan di Melbourne, Ini Juaranya

50 Restoran Terbaik Dunia Diumumkan di Melbourne, Ini Juaranya

Restoran Eleven Madison Park di New York telah meraih peringkat 1 dalam daftar Restoran Terbaik Dunia (The World's 50 Best Restaurants) 2017. Selain memperoleh peringkat pertama, Eleven Madison Park juga menerima dua gelar, yakni The World's Best Restaurant dan The Best Restaurant in North America.

Para pemenang tahun ini dilansir dalam acara pemberian penghargaan di Melbourne, Australia. Pemeringkatan pada 2017 kali ini menyambut enam merek restoran yang pertama kali masuk dalam daftar. Prancis, Spanyol dan Amerika Serikat masing-masing menyumbangkan enam restoran dalam peringkat tersebut.

Ada tujuh restoran di Asia yang terdaftar. Jepang dan Thailand masing-masing menyumbangkan dua restoran. Pada peringkat 7, Gaggan asal Bangkok memenangkan gelar The Best Restaurant in Asia. Sementara Restaurant André, Singapura, naik 18 peringkat ke nomor 14 dan Den di Tokyo tampil perdana pada peringkat 45. Peringkat 1 tahun lalu, Osteria Francescana di Modena, Italia, kini berada pada posisi 2 dan mempertahankan gelar The Best Restaurant in Europe.

Prancis menyumbangkan enam restoran dalam peringkat tersebut, tiga restoran pada peringkat 20 besar. Alleno Paris Pavillon Ledoyen, restoran yang dipimpin Yannick Alleno, pertama kali masuk dalam daftar dan meraih peringkat 31, memperoleh gelar Highest New Entry Award, disponsori oleh Aspire Lifestyles. Restoran dari Prancis lainnya, Septime (peringkat 35), memperoleh predikat Sustainable Restaurant Award, disponsori oleh Silestone.

Spanyol juga menyumbangkan enam restoran, tiga di antaranya berada dalam peringkat 10 besar. Bekas peraih posisi nomor 1, El Celler de Can Roca, bertengger pada peringkat 3 dan juga menerima The Ferrari Trento Art of Hospitality Award. Restoran progresif milik Dan Barber, Blue Hill at Stone Barns, naik 37 peringkat ke nomor 11 dan memenangkan Highest Climber Award, disponsori Lavazza.

Pengusaha dari New York yang bergerak pada bidang pastry Dominique Ansel memenangkan gelar The World's Best Pastry Chef pada 2017. Tuan rumah Australia diwakili oleh restoran Attica di Melbourne (peringkat 32), mempertahankan gelar The Best Restaurant in Australasia, serta Brae (peringkat 44), restoran yang pertama kali masuk dalam daftar itu.

Juru masak (Chef) Virgilio Martinez meraih dua penghargaan. Restoran miliknya, Central (peringkat 5), di Peru, memenangkan gelar The Best Restaurant in South America dan dia menerima Chef's Choice Award, disponsori oleh Estrella Damm.

Sementara Chef Heston Blumenthal meraih Diners Club® Lifetime Achievement Award yang bergengsi pada 2017, dan restorannya di London, Dinner by Heston Blumenthal, naik sembilan peringkat ke nomor 36. Dan Ana Ros dari restoran Hisa Franko, Slovenia, digelari The World's Best Female Chef 2017.

"Seluruh 50 restoran mewakili pengalaman dan bakat kuliner terbaik. Kami memberi selamat terhadap setiap pemenang, dan sejumlah individu yang memenangkan penghargaan, atas berbagai pencapaian, inovasi dan semangat kreatif yang mengagumkan," tutup William Drew, Group Editor, The World's 50 Best Restaurants.***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews