Pramugari Berbikini Vietnam Bikin Heboh, Pemilik Pesawat Jadi Miliuner

Pramugari Berbikini Vietnam Bikin Heboh, Pemilik Pesawat Jadi Miliuner

Pramugari berbikini VietJet. © VietJet

BATAMNEWS.CO.ID - Vietnam akan punya miliuner wanita pertama. Wanita ini jadi tajir berkat maskapai yang pramugarinya memakai bikini.

Ia adalah Nguyen Thi Phuong Thao yang punya 95% saham VietJet Air yang terkenal dengan kontroversi pakaian pramugarinya.

Nguyen juga yang awalnya punya ide untuk mendandani para pramugari VietJet Air dengan bikini dua helai. 

"Kita berhak untuk menggunakan busana apa saja yang kita suka, mulai dari bikini sampai pakaian tradisional Ao Dai," kata Nguyen seperti dikutip dari Forbes, Rabu (5/4/2017).

VietJet Air merupakan satu-satunya maskapai swasta di Vietnam yang sudah melepas sahamnya ke pasar modal dua bulan lalu.

Penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO) VietJet Aviation Joint Stock Co (JSC) menambah harta Nguyen sekitar US$ 1,37 miliar (Rp 18 triliun).

Pelepasan sahamnya dilakukan Februari lalu. Berkat ide unik Nguyen mendandani pramugari dengan bikini ini, VietJet bisa meraup 40% pangsa pasar penerbangan di Vietnam.

Pangsa pasarnya sekarang ini terus bertambah. Bahkan, bukan tidak mungkin VietJet bisa menyalip Vietnam Airlines yang sekarang mendominasi di negaranya.

"Kami tidak masalah jika masyarakat menganggap ini maskapai yang terkenal hanya gara-gara bikini. Jika ini bisa membuat masyarakat senang, maka kita juga senang," ujarnya.

Selain punya saham di VietJet, Nguyen juga bermain di sektor properti melalui proyek seluas 65 hektar bernama Dragon City di Ho Chi Minh.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews