Termas de Rio Hondo Sirkuit Favorit, Rossi Bertekad Naik Podium

Termas de Rio Hondo Sirkuit Favorit, Rossi Bertekad Naik Podium

Valentino Rossi (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sukses menghapus keraguan para penggemar selama tes pramusim. Ia menapaki tangga podium MotoGP Qatar dua pekan lalu.

Asa Valentino Rossi pun kian melambung dalam menghadapi MotoGP Argentina akhir pekan ini. The Doctor pun kembali bertekad menapakkan kaki di podium.

Rossi yang terseok-seok dan tak cukup kompetitif selama uji coba pramusim, kembali kesulitan selama menjalani sesi latihan di Qatar. Namun, secara mengejutkan malah menggebrak saat balapan digelar, di mana ia bisa finis ketiga dan naik podium, hanya tertinggal 1,928 detik dari Maverick Vinales.

"Qatar bukan awal yang mudah dalam memulai musim baru. Kami bekerja sangat keras selama masa uji coba pramusim, dan sepanjang akhir pekan di Qatar kami bisa memperbaiki beberapa hal, terutama area depan motor. Balapan berjalan dengan sangat baik dan saya sangat senang bisa naik podium," ujarnya dalam rilis resmi tim.

Rossi juga memiliki catatan prestasi yang cukup baik di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Ia berhasil finis keempat pada balapan pertama MotoGP di sirkuit tersebut pada 2014 lalu, sukses meraih kemenangan pada 2015 dan finis kedua tahun lalu.

Catatan inilah yang memotivasi Rossi untuk tampil baik akhir pekan nanti di Argentina.

"Kini kami akan pergi ke Argentina. Saya sangat menyukai lintasannya dan saya senang balapan di sana. Semoga tahun ini aspalnya dalam kondisi yang lebih baik karena tahun lalu begitu sulit bagi kami. Kami akan mencoba bekerja lebih baik dan kembali mencoba naik podium!" pungkas rider Italia berusia 38 tahun ini.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews