Komisi IV DPR RI Ajukan Tempat Pelelangan Ikan di Batam

Komisi IV DPR RI Ajukan Tempat Pelelangan Ikan di Batam

Anggota Komisi IV DPR RI, Fadholli foto bersama usai seminar optimalisasi peran petani dan nelayan untuk penguatan ketahanan nasional di Belakang Padang, Batam, Sabtu (1/4/2017).

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Anggota Komisi IV DPR RI, Fadholli akan mengajukan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Batam. Namun, pengajuan masih menunggu studi kelayakan terlebih dahulu.

TPI dinilai sangat dibutuhkan bagi para nelayan untuk membuat satu wadah bagi mereka.

"Saya lihat Batam membutuhkan satu TPI, karena setelah saya memdengarkan aspirasi dari para nelayan, mereka sangat membutuhkan TPI," ujar Fadholli, usai seminar optimalisasi peran petani dan nelayan untuk penguatan ketahanan nasional di Belakang Padang, Batam, Sabtu (1/4/2017).

Menurutnya dengan adanya TPI, nelayan diharapkan dapat sejahtera dan terhindar dari tengkulak-tengkulak yang mempermainkan harga.

Kemudian, nelayan nantinya akan diberikan asuransi jiwa atau juga kesehatan sebanyak 1.500 orang. Setelah sebelumnya diberikan kepada 4.000 orang nelayan. "Kita juga akan berikan asuransi kepada 1.500 orang nelayan nantinya," kata Fadholli.

Kader Nasdem tersebut juga akan mendorong sektor pertanian, terutama untuk Kabupaten Lingga, Karimun dan Bintan agar ketersediaan stok pangan tercukupi.

Untuk Batam, kata dia, dinilai cocok untuk tanaman Holtikultura.

"Pertanian juga harus menjadi perhatian, tidak hanya terus menerus membahas industri, pertanian juga bisa mengupayakan perekonomian, setidaknya untuk memenuhi ketersediaan, kalau Batam yang saat ini keterbatasan lahan, sebaiknya menggunakan tanaman holtikultura," jelas Fadholli.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews