Menikmati Kopi Robusta Asal Aceh di Kedai Bintang Kopi Batam Centre

Menikmati Kopi Robusta Asal Aceh di Kedai Bintang Kopi Batam Centre

Kedai Bintang Kopi di Komplek Ruko Uniba, Batam Centre-Batam (foto : Edo/Batamnews)

Anda penikmat kopi? Ada baiknya sedikit mencoba berpetualang untuk merasakan kopi yang berasal dari berbagai daerah, seperti dari Aceh, Bengkulu, Sumatera Utara dan lainnya.

Di Kota Batam kini telah hadir kedai kopi Khas Aceh "Bintang Kopi". Kedai Bintang Kopi terbilang gampang untuk dikunjungi, terletak dipusat keramaian Kota Batam di Ruko Universitas Batam (Uniba) Jalan Raja Ali Kelana, Ruko 8 No 1-4, Batam Centre.  

Sembari menikmati secangkir kopi khas Aceh, kedai Bintang Kopi juga sangat cocok dijadikan tempat untuk nongkrong dan bersantai bersama rekan-rekan untuk membicarakan bisnis.

Bintang Kopi, menyajikan kopi asli Aceh yang sudah dikenal pelosok nusantara, karena rasa dan aroma yang unik. Bahkan, cara pengolahan juga berbeda dari biasanya, disini kopi disaring dan kemudian langsung direbus.

"Kopi yang langsung ditumbuk kasar, lalu direbus air mendidih, saat akan disajikan, kita saring agar bubuk kopi tidak terbawa. Kopi hitam disebut Solong Premium," kata Faizal Murdani, Manajer Operasional Bintang Kopi, Selasa (28/3/2017)

Selian itu, ada lagi kopi susu, atau dalam bahasa aceh "Sager". Kopi hitam yang dimix (campur) dengan susu kental manis, sehingga menyajikan rasa yang nikmat. "Kita menggunakan kopi jenis Robusta, langsung dari Aceh.”

Kemudian, kedai Bintang Kopi juga menyajikan berbagai makanan. Beberapa makanan yang disajikan berasal Aceh dengan harga yang terjangkau, seperti Timpan, Apom, Bingkang Ubi dan Bingkang Tepung, juga tidak ketinggalan Mie Aceh.

"Kita sajikan makanan tradisional, yang selalu ditemukan di setiap acara di Aceh, seperti Timpan, makanan yang dibuat dari labu dan didalamnya isi srikaya, dan dibungkus dengan daun pisang yang langsung dikirim dari aceh, sebab daun pisang muda susah ditemukan di Batam. Harga satu makanan cuma Rp 2000 saja," ujar Faizal.

Selain itu menu makanan yang disebutkan diatas, masih banyak lagi menu makanan yang bisa didapatkan di kedai Kopi Bintang, seperti Nasi goreng Aceh, Martabak Telor, dan menu minuman lainnya.

Setelah menikmati secangkir kopi dan makanan asal Aceh, kedai Kopi Bintang juga menjual produk bubuk kopi yang sudah dikemas, dan bisa Anda nikmati dirumah.

"Kita juga menyediakan bubuk kopi asli, yang sudah ditumbuk halus."***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews