Donor Darah ATB Peduli Kesehatan 2017, Golongan Darah A dan O Mendominasi

Donor Darah ATB Peduli Kesehatan 2017, Golongan Darah A dan O Mendominasi

Bhakti sosial Donor darah yang dilakukan oleh ATB. Kegiatan ini, merupakan kegiatan pertama yang digelar oleh ATB dari tiga kali jadwal di tahun 2017. (foto: ATB/Yusuf Riadi)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang Kesehatan 2017, PT Adhya Tirta Batam (ATB) kembali menggelar bakti sosial dalam bentuk donor darah yang digelar di Aula Lantai 7 gedung Adhya Building Sukajadi, Batam, Senin (20/3/2017) pagi.

Kegiatan rutin yang digelar setahun tiga kali tersebut, mengusung tema "Donorkan Darah, Selamatkan Hidup. Setetes Darah Sejuta Harapan" ini diikuti karyawan, masyarakat umum hingga sejumlah kolega dari perusahaan air minum di Batam ini.

Corporate Communication ATB, Enriqo Moreno di sela-sela kegiatan menuturkan bahwa kegiatan tersebut sengaja digelar guna memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat.

"Meski terlihat sangat kecil, namun kegiatan donor darah ini memiliki manfaat yang luar biasa. Khususnya bagi mereka yang membutuhkan. Sekaligus membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Batam dalam memenuhi ketersedian darah," terang Enriqo.

Bagus Permadi CSR&Branding Supervisor Corporate Communication mengatakan dengan mendonorkan darah secara berkala, tambahnya lagi, juga akan membuat pendonor lebih sehat.

Mengingat tubuh secara berkala akan memperbaharui sel-sel darah di dalamnya. Hanya saja proses ini ternyata berbeda antara seseorang yang melakukan donor darah dan tidak.

Sehingga akan terjadi regenerasi sel darah merah pascamendonorkan darah. "Dengan demikian, tubuh akan terlihat jauh lebih segar dan sehat serta produktif melakukan berbagai aktivitas,"jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, ATB berhasil mengumpulkan 82 kantong darah. Dari jumlah tersebut, didominasi golongan darah A dan O.

Sebagaimana diketahui, sepanjang tahun 2010 hingga November 2016 lalu, telah terkumpul 2.264 kantong darah dalam program CSR ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews