Fenomena Ngelem, Ngomix dan Ngondom di Semak-Semak Natuna

Fenomena Ngelem, Ngomix dan Ngondom di Semak-Semak Natuna

Ilustrasi (Foto: Net/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Puluhan bungkus obat batuk Komix, lem merk Fox dan bungkusan kondom berserakan di kawasan Batu Datar, Kampung Batu Kapal, Ranai. Hal ini menjadi temuan mengejutkan, sekaligus miris.

Babinkamtibas Ranai Kota, Briptu Mudiyanto, sebelumnya menggandeng aktivis remaja dalam membersihkan lokasi-lokasi yang kerap menjadi tempat mabuk, bahkan lokasi untuk mesum.

"Obat batuk Komix sering dibeli dalam jumlah banyak. Kami sebelumnya sudah sosialisasi ke pedagang. Cuma memang pengawasannya sulit selama ini," ujarnya, Rabu (15/3/2016).

Bungkusan kondom dan komix serta lem yang ditemukan di Natuna (Foto: Batamnews)

 

Hal ini menjadi ironi. Dalam kegiatan yang dilakukan di beberapa titik seperti Batu Datar, Bukit Senubing, Pantai Kencana, dijumpai serakan bungkus obat batu sachet berwarna hijau tersebut. 

Bahkan kawasan lingkungan Natuna Gerbang Utaraku (NGU) lokasi mesjid Agung Natuna dimanfaatkan untuk mabuk obat ini. Miris memang.

"Kondom juga kami jumpai. Ada dugaan mereka mabuk dulu, baru pakai kondom (berhubungan seks). Kebanyakan di semak-semak," ungkapnya.

 

Mudiyanto mengatakan ia bersama elemen yang ada di Ranai sedang ultra fokus dalam mengawasi hal ini. Kondisi tersebut menjadi indikator semakin parahnya pola hidup remaja di ibukota Kabupaten Natuna ini.

"Kami bahkan ada bukti video aktivitas remaja, yang Ngomix ini. Membeli obat di warung dan sebagainya," ungkap Mudiyanto. 

Penjualan obat batu Komix menjadi diilema. Bukan untuk mengobati batuk, obat sachet ini malah disalahgunakan.*** 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews