Anies-Sandi Didukung Keluarga Cendana? Ini Reaksi Kubu Ahok-Djarot

Anies-Sandi Didukung Keluarga Cendana? Ini Reaksi Kubu Ahok-Djarot

Tommy Soeharto saat tiba di Masjid At Tin, Taman Mini, Jakarta. (foto: ist/kumparan)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat, tidak mempermasalahkan apabila keluarga Presiden RI kedua, Soeharto, mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Kabar soal adanya dukungan dari keluarga Cendana pada Anies-Sandi kian kuat kuat saat Anies menghadiri peringatan Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) sekaligus haul Presiden Soeharto di Masjid At-Tin, Taman Mini, Jakarta Timur, pada Sabtu (11/3/2017) lalu.

"Ya nggak apa-apa dukung, silakan saja, itu kan hak demokrasi, hak orang masing-masing. Dukung siapapun boleh, nggak apa-apa," ujar Djarot di sela-sela kampanye di Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (12/3/2017).

Djarot berharap Pilkada Jakarta yang berlangsung dua putaran bisa menghindari isu suku, agama, ras dan antargolongan. Jika itu dimainkan oleh salah satu pasangan calon atau pendukungnya, ujar Djarot, dapat memecah belah bangsa.

Cawagub pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini menerangkan berbeda pilihan di Pilkada Jakarta suatu hal yang wajar, namun tidak boleh memaksakan orang lain untuk memilih pasangan calon tertentu.

"Saya minta tolong sama media juga ikut mengabarkan yang sebenarnya, jangan ikut-ikutan menyebarkan berita hoax. Ini tanggungjawab kita semua untuk menjaga suasana Jakarta supaya adem," kata Djarot.

Sebelumnya, Anies menyebutkan kedatangan di acara Masjid At-Tin, Taman Mini hanya sebatas tamu undangan. "Pak Djarot juga diundang," katanya.

Beberapa waktu sebelumnya, Anies-Sandi sempat menemui Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Siti Hediati Haryadi atau Titiek Soeharto di kediaman Titiek di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/2). Menurut Titiek, dukungan yang diberikan kepada Anies-Sandi bersifat personal. Dia tidak mengajak kader Golkar dan orang lain--termasuk Cendana, untuk bersikap sama sepertinya.

Anies pun turut menepis isu dirinya yang didukung penuh oleh keluarga Cendana. Anies mengatakan, dukungan yang diberikan kepadanya jangan dikaitkan ke seluruh anggota keluarga Cendana.

"Setahu saya (dukungan itu) pribadi saja, bukan dari keluarga Cendana. Jadi begini, bagi kami dukungan dari setiap warga negara itu penting dan amanah. Karena itu kami akan pegang sebaik-baiknya."

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews