Sedapnya Menu Baru Harris Resort Waterfront

Sedapnya Menu Baru Harris Resort Waterfront

Menu baru Harris Resort Waterfront "Hot Plate Kepiting Asam Pedas Riau". (Iskandar)

DAGINGNYA sangat lembut. Gurih. Sedap terasa. Pokoknya bikin lidah bergoyang dan ingin mencoba lagi menu "Daging Gebuk Batokok Bakar". Ini salah satu menu andalan di  Harris Resort Waterfront, Marina, Batam.

Wartawan batamnews.co.id, mengunyah dan merasakan masakan yang diracik Chef Tono. Tak hanya "Daging Gebuk". Satu lagi menu yang layak dicoba tak lain adalah "Ayam Masak Kecap Serai".

Sayangnya dengan melahap dua menu ini perut terasa penuh sehingga tak mampu mengunyah "Hot  Plate Kepiting Asam Pedas Riau" dan "Nasi Lemak Gurih".  Kelihatannya, pada kesempatan lain akan mencoba menikmati makanan yang bernuansa kedaerahan itu.

Harris Resort memanglah sangat peduli pada masakan yang akan disajikan untuk para pelanggan hotelnya. Sehingga per tiga bulan selalu disajikan menu baru. "Empat masakan itu adalah menu baru untuk tiga bulan ini," kata Dilla Bachmid, Cluster Marcomm Harris Hotels Batam, Kamis (2/3/2017).

Bahkan kata Dilla, menu baru itu tak hanya pas untuk orang Indonesia, juga cocok untuk wisatawan.  Inilah empat menu baru itu:

1. Hot Plate Kepiting Asam Pedas Riau

Ini adalah kepiting masak asam pedas. Chef Harris Resort Waterfront, Tono mengatakan, dengan menggunakan ranjungan, bumbu asam gelugur, cabe digiling halus, bawang putih dan merah. "Bumbunya sangat terasa pada kepitingnya," kata Chef Tono.

"Satu porsi kepiting asam pedas ditambah anyer, daun kemangi dan segelas jus pastinya membuat segar tengorokan." Untuk melahap menu ini perlu merogoh kocek  Rp 150.000 net/porsi.

2. Nasi Lemak Gurih.

Nasi lemak gurih hampir sama seperti nasi lemak tradisional yang biasa kita temui dimana saja. Hanya sedikit berbeda yang disajikan oleh Harris Resort Waterfront. "Seperti biasa, dimasak dengan santan, kondimen, terong lalap pakai sambal, sambel terasi," kata Chef Tono.

Bedanya, kata dia, nasi lemak gurih di Harris Resort dilengkapi dengan terong ijo lalap, acar, kerupuk ubi, dan sebagai  pelengkap menu ada tahu tempe bacem. Cukup dengan  Rp 130.000 net/porsi sudah bisa merasakan kenikmatan nasi lemak ini.

3. Daging Gebuk Batokok Bakar

Menu baru yang lain, kata Chef Tono yaitu Daging Gebuk Batokok Bakar. "Sebelum dibakar, dagingnya di ungkep terlebih dahulu. Jadi terasa lembut saat di makan," kata Chef Tono.

Menggunakan cabe ijo, dicampur cabe rawit dan disiram saos, bumbu sangat terasa saat di kunyah.  Sayur pakis dengan bumbu urap, perkedel dan ditambah kerupuk kulit.Hmm, pedasnya sangat terasa di lidah. Mau menggoyang lidah dengan menu ini siapkan  Rp 130.000 net/porsi

4. Ayam Masak Kecap Serai

"Ayam bumbu kecap serai ini juga tak nikmat di lidah," kata Chef Tono. Ia membuka sedikit rahasia masakannya terdapat pada campuran bumbu di antaranya bawang putih, bawang merah, sayur  toge, buncis, sambel terasi dan dilengkapi dengan kerupuk rambat. Lalu jadilah ayam bumbu kecapnya sangat terasa di lidah. Mau coba? Harganya Rp 130.000 net/porsi.

Penasaran mencobanya? ***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews