Manjakan Wisatawan, Pemko Batam Siapkan 50 Ribu Tiket Weekdays Gratis!

Manjakan Wisatawan, Pemko Batam Siapkan 50 Ribu Tiket Weekdays Gratis!

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Pemerintah Kota Batam makin memanjakan wisatawannya. Kali ini, 50 ribu tiket weeksday akan diberikan secara gratis kepada wisatawan yang berkunjung ke Batam.

Tiket weekdays yang diberikan itu adalah tujuan Singapura-Batam, Johor-Batam pulang pergi bagi wisatawan negara Singapura dan Malaysia.

Tentu saja, tiket gratis ini sudah dibahas secara rinci. Termasuk pembahasan dengan pihak kementerian pariwisata, pemerintah provinsi, pemerintah kota dan kabupaten, dan pelaku wisata yang ada di Provinsi Kepri.

"Kami sudah bertemu dan semua sangat mendukung program ini (tiket gratis)," ujar Pebrialin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, di pulau Belakang Padang beberapa waktu lalu.

Saat ini pihaknya tengah menunggu pengajuan proposal dari agen travel terkait kuota  tiket yang akan diberikan oleh Kemenpar tersebut. Pemerintah Kota Batam menjadi fasilitator dan membantu menjembatani keinginan dari pelaku wisata kepada pemerintah.

"Masih kami tunggu, nanti akan langsung disampaikan ke Kemenpar untuk secepatnya diproses, semakin cepat semakin baik, karena tahun ini kami ditargetkan 1,7 juta wisatawan mancanegara," kata Pebrialin.

Ia menjelaskan, tiket gratis ini ditujukan bagi agen- agen travel yang biasa membawa tamu ke Batam. Dia menjelaskan, jika satu agen travel membawa 20 orang, dengan adanya promosi ini bearti dia berkemungkinan ada tambahan wisatawan.

"Ini sangat menarik, jadi awalnya bawa 20 orang, setelah adanya pomo tiket gratis ini tentunya turis yang sudah ikut travel bisa mengajak saudara, temanya untuk ikut," katanya.***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews