Raja Salman Menyapa Rakyat Indonesia via YouTube

Raja Salman Menyapa Rakyat Indonesia via YouTube

Raja Salman. (foto: ist/youtube)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo dikenal sebagai pengguna media sosial yang aktif. Ia sering berkomunikasi dengan publik via Twitter, Facebook, dan juga menyiarkan aktivitasnya dalam rupa video blog via YouTube.

Dan kebiasaan ini rupanya dilanjutkan Jokowi, demikian presiden akrab disapa, ketika menerima tamu kenegaraan Raja Salman dari Arab Saudi pada Rabu (1/3/2017).

Melalui akun resminya di YouTube, Jokowi, pada Rabu malam menayangkan jamuan makan bersama Raja Salman. Dalam video bertajuk "#JKWVLOG Jamuan Makan Siang Bersama Raja Salman", Presiden merekam Raja Salman yang sedang makan dan mengunggahnya agar bisa disaksikan publik.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saat ini saya sedang bersantap siang dengan Yang Mulia Sri Baginda Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud. Beliau baru makan," kata Jokowi, yang kemudian merekam Raja Salman yang sedang menyantap hidangan di sampingnya.

"Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dua tahun yang lalu," jelas Jokowi.

"Saat itu saya menyampaikan undangan agar beliau Sri Baginda Raja Salman bisa berkunjung ke Indonesia. Dan kuinjungan ini merupakan kunjungan balasan atas kedatangan saya ke Arab Saudi tahun 2015 yang lalu," kata Jokowi lagi.

"Kunjungan ini juga merupakan kunjungan bersejarah setelah 47 tahun Raja Saudi Arabia ke Indonesia," imbuh dia

Tak berhenti di sana, Jokowi kemudian meminta Raja Salman sendiri menyapa publik Indonesia lewat tayangan itu.

"Saya sangat senang sekali saat ini berada di Indonesia. Senang dengan rakyat Indonesia. Dan saat ini saya dengan Yang Mulia Presiden Indonesia," kata Raja Salman sembari tersenyum.

"Dan bagi kami rakyat Indonesia adalah merupakan saudara kami dan juga rakyat yang sangat mulia," imbuh Raja Salman yang dibantu oleh seorang penerjemah.

Setelah Raja Salman selesai menyapa warga Indonesia, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih dan menyatakan harapannya agar hubungan kedua negara semakin baik dan saling menguntungkan di masa depan.

"Terima kasih, Yang Mulia, terima kasih," ucap Presiden Jokowi.

VIDEO DARI BATAMNEWS :




Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews