Peternak Tak Peduli Peringatan, Semua Babi di Duriangkang Akan Ditembak

Peternak Tak Peduli Peringatan, Semua Babi di Duriangkang Akan Ditembak

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - BP Batam mengancam akan menembak semua babi yang berkandang di Daerah Tangkapan Air (DTA) waduk Duriangkang. "Jika peternak tidak segera memindahkan kandang babi di sana," kata Direktur Pengamanan BP Batam, Budi Santoso, di Batam, kemarin.

Budi juga menyatakan BP Batam akan membongkar  paksa kandang babi milik peternak di Daerah Tangkapan Air (DTA) waduk Duringangkang. "Kami lakukan jika mereka tak mengindahkan suart peringatan yang telah kami kirimkan," katanya. 

Bahkan, kata Budi, surat peringatan itu sudah dikirim tiga kali. Peringatan ketiga dikirim pada Rabu, 22 Februari 2017, surat ini berlaku hingga 28 Februari. "Setelah itu kita lanjutkan perintah  pembongkaran,"  ujarnya.

Budi menyampaikan tindakan tegas ini dilakukan untuk menjaga kualitas waduk Duriangkang yang telah dicemari limbah kotoran Babi. Apalagi, waduk ini menjadi sumber air minum warga Batam.

"Permasalahan ini sudah seharusnya ditangani secara hukum, selain itu juga sudah menimbulkan masalah sosial yang sekarang menjadi viral dan perlu segera ditertibkan," katanya. Aktivitas peternak babi ini sudah sangat mengganggu Daerah Tangkapan Air. **

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews