Ansar Ahmad Kecewa Kebijakan Bupati Apri Sujadi

Ansar Ahmad Kecewa Kebijakan Bupati Apri Sujadi

Ansar Ahmad (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Mantan Bupati Kabupaten Bintan, Ansar Ahmad, angkat bicara mengenai kisruh perekrutan pegawai Pemkab Bintan yang terkesan bernuansa politis. Bupati Bintan Apri Sujadi memberhentikan sejumlah pegawai non PNS yang telah bekerja bertahun-tahun dan mengganti dengan yang baru.

Selain itu Apri Sujadi mengatakan, kebijakan itu ia adopsi dari kebijakan bupati terdahulu Ansar Ahmad. Ansar pun tidak membenarkan sepenuhnya pernyataan Apri tersebut.

“Tidak ada kebijakan saya untuk menyeleksi yang lama-lama itu, seperti honorer yang berdomisili di Bintan dan Tanjungpinang. Artinya tidak ada kebijakan saya dengan cara mengganti yang sudah lama mengabdi dengan yang baru, cukup yang ingin baru masuk (diseleksi),” kata Ansar, Rabu (5/1/2017).

Baca juga:

Diam-diam Bupati Apri Sujadi Jadikan Ponakan PTT di Pemkab Bintan

Ansar Ahmad Berharap Honorer Bintan yang Dibuang Dipekerjakan Kembali

 

Ansar mengatakan, proses tahapan seleksi perekrutan honorer perlu objektifitas. Sehingga mereka bisa membantu jalannya pemerintahan dengan baik.

"Kalau ingin menyeleksi yang baru silahkan, tapi tidak mengganti yang lama, memberhentikan. Sudah bertahun tahun mereka mengabdi di Bintan, mereka itu banyak tenaga tenaga yang sudah terampil dan sudah ahli. Kecuali kalau memang ada tenaga honor yang malas, tidak ada kemampuan, silahkan diganti silahkan, itu memberikan reward dan punishman untuk yang lain," katanya.

"Kalau hanya modal seleksi tertulis itukan susah mau objektif, kan kasian mereka yang tidak paham, ada sudah lama menjadi sopir ambulan, cleaning servis rumah sakit, bagaimana hidup mereka? Cobalah kita merasakan seperti mereka saat ini," tambahnya,.

Menurut Ansar, ia tak berniat mencampuri kebijakan bupati yang baru. 

“Karena ini sudah menyangkut kebijakan, saya tidak pernah mengoreksi kebijakan Bupati saat ini, tapi saya tidak pernah membuat kebijakan untuk mengganti tenaga honorer yang lama, tolong dipahami," tutupnya.

 

[aji]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews