Perantau Simalungun Bentuk HMSI Kepri

Perantau Simalungun Bentuk HMSI Kepri

Ketua HMSI Kepri Sahmadin Sinaga (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID Batam - Pengurus Himpunan Masyarakat Simalungun Indonesia (HMSI) Provinsi Kepulauan Riau segera dilantik. Kepengurusan HMSI Provinsi Kepulauan Riau terbentuk atas keinginan masyarakat Simalungun.

Terutama mereka yang ada di di perantauan di wilayah Bintan, Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun dan Batam yang tersebar dalam berbagai penjuru untuk bersatu dan turur serta memajukan Provinsi Kepri.

Acara pelantikan akan digelar pada Sabtu (29/10/2016) pukul 19.00 di Aula Villa Panbil Muka Kuning.

"Acara ini digagas atas banyaknya masyarakat Simalungun yang ada di di Batam, Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun dan Bintan yang sudah merantau meninggalkan tanah kelahirannya untuk bisa bersama sama membangun Provinsi Kepri dan organisasi masyarakat ini merupakan bagian juga dari Partuha Simalungun Maujana (PSM) yang lebih dulu berdiri membidangi budaya dan pembagian tugas dan saling melengkapi," ujar Ketua DPD Himpunan Masyarakat Simalungun Indonesia (HMSI) Provinsi Kepri Sahmadin Sinaga kepada wartawan saat konferensi pers pada Rabu (26/10/2016) sore.

Sahmadin menuturkan, saat ini ada 10.000 warga Simalungun yang ada di Kepri yang terdiri atas warga Simalungun beragama muslim dan nasrani yang merantau meninggalkan tanah Simalungun untuk membangun Kepri.

Selain itu sambung Sahmadin, pelantikan pengurus 4 Kabupaten dan Kota Himpunan Masyarakat Simalungun Indonesia (HMSI) turut serta mengundang Masyakat Melayu (LAM) Kota Batam dan Provinsi untuk hadir bersama sama dalam acara tersebut.

Sementara itu Ketua Pelaksana pelantikan acara dan sekaligus Ketua Pengurus Kota Batam Himpunan Masyarakat Simalungun Indonesia (HMSI) Jonaha Christian Purba kepada wartawan pada Rabu (26/10/2016) mengatakan, acara ini terbuka untuk masyarakat Simalungun yang ada di Kepri sekaligus undangan.

"Kami mengundang masyarakat Simalungun yang ada di Kepri hadir dalam acara pelantikan Himpunan Masyarakat Simalungun Indonesia (HMSI) dan acara ini juga akan hadir pengurus dari luar Kepri," lanjut Jonaha.

Jonaha menambahkan, acara pelantikan yang diadakan Sabtu malam tersebut akan diisi dengan hiburan artis Simalungun dari Kepri dan dimeriahkan oleh suara merdu Intan Saragih," kata dia.


[jim]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews