Pimpinan KPK Datang ke Batam, Rudi Malah Pergi. Ada Apa?

Pimpinan KPK Datang ke Batam, Rudi Malah Pergi. Ada Apa?

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menandatangani pananganan masalah TKI di Kantor Wali Kota Batam. (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tidak hadirnya Wali Kota Batam Rudi saat kedatangan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor Wali Kota Batam, Rabu (31/8/2016) kemarin, masih menjadi tanda tanya. Pasalnya, Rudi dikabarkan sedang berada di Jakarta saat Basaria Panjaitan berada di kantornya.

Sebelumnya, Staf Humas KPK Ipi Maryati menyebutkan agenda utama Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan ke Batam adalah koordinasi soal TKI. "Direncanakan akan hadir Gubernur Kepri, Walikota Batam dan Walikota Tanjungpinang dan pejabat lainnya," kata Ipi kepada Batamnews.co.id, sebelum acara.

Acara koordinasi itu bahkan dilakukan di Kantor Walikota Batam. Artinya, Walikota Batam Rudi adalah tuan rumahnya.

Dalam rapat koordinasi dengan KPK, BNP2TKI dan sejumlah muspida lainnya itu, Rudi hanya diwakili Amsakar Achmad, Wakil Wali Kota Batam.

Padahal acara tersebut dihadiri pimpinan KPK Basaria Panjaitan yang sudah berada di Batam selama tiga hari.

“Bapak sedang di Jakarta,” ujar Kabag Humas Ardiwinata saat dikonfirmasi Batamnews.co.id.

Basaria menyebutkan, penanganan masalah TKI adalah persoalan penting. Ia menyebutkan, Batam diibaratkan wajah dan pintu Indonesia. "Jika wajah Batam buruk, buruk juga yang lain," kata Basaria.

(ind)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews