AirAsia Ditemukan

Pesawat Singapura Berhasil Temukan Body AirAsia

Pesawat Singapura Berhasil Temukan Body AirAsia

Bodi AirAsia yang ditemukan di dalam laut. (foto: Facebook Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen, ist)

Pangkalan Bun - Akhirnya badan utama AirAsia QZ8501 telah ditemukan. Selain itu, Basarnas juga kembali menemukan dua korban pesawat AirAsia nahas itu. Kedua jenazah tersebut kini masih berada di perairan Pulau Sembilan, Kalimantan Selatan.

Bodi utama pesawat AirAsia itu pertama ditemukan kapal militer Singapura. Foto-foto bodi pesawat diunggah oleh Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen pada laman facebooknya pada pada Rabu (14/1/2015) pukul 17.00 WIB.

"Kepala AL RADM Lai Chung Han baru saja menginformasikan saya bahwa salah satu kapal SAF (Singapore Armed Force), MV Swift Rescue telah menemukan bodi pesawat AirAsia di Laut Jawa," demikian kata Hen.

Main Body sendiri ditemukan 3.000 meter dari lokasi ekor.

Selain bodi pesawat, Basarnas kembali menemukan dua jenazah penumpang. "Hari ini telah bertambah dua jenazah yang dikonfirm yang berada di sektor lima atas kerja sama antara nelayan dan Polsek Pulau Sembilan," ujar Kabasarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo di Kantor Basarnas di Jalan Angkasa, Jakarta Pusat, Rabu (14/1/2015).

Soelistyo mengatakan, dengan bertambahnya dua jenazah, jumlah korban yang sudah ditemukan menjadi 50 jenazah. "Sudah ada 50 jenazah. Ada 48 di Surabaya dan dua akan dievakuasi melalui udara ke Pangkalan terdekat," jelasnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews