Laskar Merah Putih dan Pemuda Pancasila Bentrok, Satu Orang Tewas

Laskar Merah Putih dan Pemuda Pancasila Bentrok, Satu Orang Tewas

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Bentrokan berdarah terjadi antara dua ormas kepemudaan terjadi di Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu dinihari. Dalam bentrokan itu satu orang dilaporkan tewas.

Bentrokan ini melibatkan ormas Merah Putih dan Pemuda Pancasila (PP). Informasi yang dihimpun korban tewas bernama Jalaluddin (43) dari ormas Laskar Merah Putih.

"Bentrokan itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Memang ada yang meninggal kabarnya," kata Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto, Rabu (27/4/2016).

Bentrokan ini dipicu karena pihak Ormas Merah Putih membangun pos di Desa Kasikan. Kemudian terjadilah keributan antara kedua kelompok tersebut.

"Kita terjun satu kompi Brimob, satu pleton Sabhara dan Propam ke lokasi bentrokan," kata Kapolda.

Setelah bentrokan, polisi mengamankan 39 orang anggota ormas. "Ada 39 anggota ormas dari kedua belah pihak yang kita amankan usai bentrokan itu," kata Kapolda

Para pelaku bentrok ini ditangkap saat melarikan diri ke perkebunan sawit di Tapung Hulu, Kampar. Ia menegaskan, dalam kejadian ini akan menindak tegas baik Laskar Merah Putih maupun dari Pemuda Pancasila.

"Kita minta kedua ormas bisa menahan diri. Kita akan tindak siapa yang bersalah. Saat ini, mereka masih diamankan di Mapolres Kampar," sambungnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews