HEBOH! Usai Ijab Kabul Ternyata Pengantin Pria Seorang Wanita

HEBOH! Usai Ijab Kabul Ternyata Pengantin Pria Seorang Wanita

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Masyarakat di Riau khususnya di Indragiri Hulu (Inhu) dihebohkan dengan sebuah pernikahan. Mempelai pria ternyata seorang perempuan setelah proses ijab kabul selesai.

"Ternyata pengantin prianya seorang wanita juga. Mereka sudah ijab kabul. Saat ijab kabul sama sekali tidak ada kecurigaan kalau ternyata mempelai pria itu seorang wanita," kata Kepala KUA Rengat, Kabupaten Inhu, Mistar Abdurrahman SAg, Sabtu (9/4/2016).

Mistar mengatakan, pernikahan itu dilangsungkan Kamis (7/4) sekitar pukul 14.00 WIB, di Kantor KUA Rengat. Sebelum pernikahan berlangsung, pagi harinya kedua calon mempelai mengisi formulir dan memenuhi persyaratan lainnya.

"Saya sempat ngobrol sebentar sama calon mempelai prianya. Saat itu sama sekali saya tak menduga jika dia perempuan. Calon pengantin pria datang dengan pakaian pria, kulitnya juga seperti pria termasuk suaranya," kata Mistar.

Setelah berbagai persyaratan dilalui, lanjut Mistar, maka siangnya dilanjutkan dengan ijab kabul.

"Saat ijab kabul, juga tak ada mencurigakan. Saat bersuara ketika mengukuti ucapan istifar, sampai syahadat sama sekali tidak mencurigakan jika seorang wanita. Bicaranya persis sama kayak pria," kata Mistar.

Saat ijab kabul berlangsung, calon mempelai pria itupun lancar. Hanya saja pihak keluarga mempelai wanita meminta agar ijab kabulnya diulangi karena dianggap belum sempurna.

Namun, setelah beberapa jam ijab kabul, sekitar pukul 16.00 WIB, Mistar mendapat kabar yang mengejutkan.

"Saya ditelepon pihak keluarga mempelai wanita, ternyata pengantin prianya seorang wanita juga. Saya langsung kaget, kok bisa sampai terjadi. Sudah 13 tahun saya sebagai Kepala KUA, baru kali ini ada yang bermasalah kayak gini," kata Mistar.

Mistar menyebutkan, saat keduanya mendaftar untuk pernikahan, mempelai pria bernama Deprian Sarino kelahiran 1973. Sedangkan mempelai wanita Serini Ariani kelahiran 1990. "Kami menyatakan pernikahan dibatalkan," kata Mistar.

(ind/dtc)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews